Mengidentifikasi Pemimpin Besar

Saya senang bertemu CJ Huff, Kepala Sekolah Joplin, Missouri, saat mengunjungi kampus sekolah menengah di Northpark Mall. Yang saya tahu tentang dia saya pelajari dari majalah People dan berita lokal. Sejujurnya, sebelum Tornado Joplin saya tidak yakin saya tahu namanya - mengingat saya tinggal di Carthage, distrik Sekolah Missouri (sekitar 10 mil jauhnya). Namun, setelah bertemu dengannya, jelas bahwa pria ini adalah seseorang yang dapat mencapai hal-hal menakjubkan.

Saya mengatakan kepadanya sebanyak mungkin dan jawabannya adalah: "Saya memiliki tim yang hebat." Dalam beberapa saat kami harus membahas masalah ikatan yang akan datang dan visi untuk Sekolah Joplin, saya dapat mengatakan bahwa ia adalah pemimpin yang hebat.

Pikiran tunggal itu membuat saya mempertimbangkan apa artinya menjadi pemimpin yang hebat, dan mengapa saya berpikir demikian tentang CJ Huff? Orang cenderung mengategorikan Martin Luther King Jr., Ghandi, George Washington atau George Patton sebagai pemimpin hebat. Mengapa? Pemimpin bukanlah pemimpin Ciri-ciri Kepemimpinan kecuali mereka memiliki pengikut. Pengikut adalah orang yang terinspirasi atau termotivasi oleh orang lain dan memilih untuk percaya pada visi atau tujuan yang sama. Perhatikan bahwa kata pilih - itu penting. Pemimpin bukanlah pemimpin sejati jika pengikut mereka melakukannya dengan paksa atau tunduk, itu adalah kediktatoran atau perbudakan.

Jika Anda meminta 100 orang untuk mendefinisikan ide mereka tentang pemimpin yang menginspirasi, akan ada 100 jawaban berbeda. Namun, ada beberapa kesamaan meresap ke atas dalam pertanyaan seperti itu. Greatleaders.info mendaftar tiga kategori yang termasuk dalam banyak pemimpin: kepribadian karismatik, kepemimpinan situasional dan moralitas atau kepemimpinan spiritual. Dari pertemuan singkat kami, saya serahkan CJ Huff diberkati dengan dua dari tiga. Dia adalah orang yang sangat menarik dengan kemampuan untuk membahas masalah yang agak rumit pada tingkat kecerdasan pendengarnya. Sebagai contoh, dia dapat membedah masalah obligasi dengan cukup cepat dan membantu saya memahami perlunya ikatan. Dan, dia adalah pria yang rendah hati. Ketika saya menyebutkan artikel dan penghargaan Majalah Rakyat, dia dengan cepat membelokkan pujian kepada timnya.

CJ Huff juga memiliki kepemimpinan situasional dengan Joplin Tornado. Ini bukan peristiwa yang orang akan minta atau impikan Memilih Pemimpin Garis Depan akan terjadi, tetapi itu terjadi. Hari-hari dan minggu-minggu sesudahnya membawa rasa panik. Apakah semuanya akan baik-baik saja? Apa yang akan terjadi dengan Joplin? Apa yang akan dilakukan orang untuk rumah atau pekerjaan mereka? CJ Huff melangkah maju dalam menghadapi situasi yang luar biasa dan membuat banyak hal terjadi dengan fokus tunggal dalam pikiran - membawa siswa Joplin kembali ke sekolah.

CJ Huff mengatakan kepada saya bahwa ia mulai bekerja dengan para pemimpin kota pada tanggal 23 Mei (sehari setelah badai) untuk mengembalikan siswa ke sekolah. Mereka mengadakan pertemuan pagi setiap hari yang menguraikan acara setiap hari dan kemudian meninjau upaya-upaya tersebut selama pertemuan hari berikutnya. Tingkat komunikasi dan komitmen terhadap tujuan itu terbukti karena setiap sekolah Joplin (dengan cara tertentu) dibuka tepat waktu musim gugur yang lalu.

Bisnis saya adalah membantu orang bangkit menjadi pemimpin hebat, tetapi apa artinya itu? Apakah saya ingin mereka menghadapi kesulitan untuk membuktikan bahwa mereka adalah pemimpin yang baik - TIDAK! Idenya adalah untuk menciptakan kebiasaan dan perilaku kepemimpinan yang baik dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga ketika kita diuji, kita dapat berdiri teguh. Para pemimpin kota sudah membangun kepercayaan dan komunikasi antara satu sama lain sehingga ketika Joplin hancur, koneksi ada di tempat untuk sukses. Kesulitan bukanlah waktu untuk membangun hubungan yang kuat, meskipun penciptaan mereka dapat menjadi efek samping - lihat semua teman dan keluarga baru yang telah kita bangun karena pengalaman kita bersama.

Comments

Popular Posts