Psikoterapi Bekerja

 Bertahun-tahun yang lalu, ketika saya menjadi psikoterapis, yang saya tahu hanyalah psikoterapi tradisional yang saya pelajari di sekolah, dan yang saya alami secara pribadi dengan banyak terapis yang berbeda dan berbagai bentuk terapi. Selama 18 tahun saya mempraktikkan apa yang telah saya pelajari, dan saya tidak pernah senang dengan hasilnya.


Saya melihat bahwa orang sering merasa lebih baik untuk saat ini, atau menyelesaikan masalah tertentu, tetapi ketika masalah baru muncul, mereka tidak memiliki proses untuk menghadapinya. Selama bertahun-tahun menjalani terapi sendiri, saya juga tidak pernah mempelajari proses - proses untuk mencintai diri sendiri dan mengambil 100% tanggung jawab atas perasaan dan kebutuhan saya sendiri. Nyatanya, mengambil tanggung Psikoterapi Keluarga jawab atas perasaan saya tidak pernah menjadi bagian dari terapi apa pun yang pernah saya alami. Saya telah belajar untuk mengungkapkan perasaan saya - yang sering kali menjadi bentuk kendali - tetapi bukan bagaimana saya menciptakan perasaan cemas, depresi, marah, sakit hati, bersalah dan malu saya sendiri.


Saya tidak lagi mempraktikkan psikoterapi tradisional karena, menurut pengalaman saya, itu tidak berhasil. Selama 23 tahun terakhir saya telah bekerja dengan klien dengan proses Inner Bonding. Faktanya, saya memiliki banyak psikoterapis dalam praktik saya mempelajari proses ini, karena mereka berkecil hati dengan hasil psikoterapi tradisional dalam pekerjaan mereka dan dalam kehidupan mereka sendiri.


APA YANG BEKERJA DAN APA YANG TIDAK BEKERJA


Jadi, apakah psikoterapi berhasil? Itu berlaku Sejarah Psikoterapi jika apa yang Anda pelajari adalah bagaimana berhubungan dengan perasaan Anda sendiri dan bertanggung jawab atasnya; bagaimana menemukan keyakinan salah yang menciptakan perasaan menyakitkan Anda; dan bagaimana berhubungan dengan sumber Bimbingan spiritual pribadi yang mengajarkan Anda kebenaran dan tindakan penuh kasih terhadap diri Anda sendiri. Itu berhasil ketika Anda bersedia untuk belajar mengambil tindakan penuh kasih atas nama Anda sendiri dan berbagi cinta Anda dengan orang lain. Itu berhasil ketika Anda bersedia berhenti menyalahkan masa lalu, orang tua Anda, pasangan Anda, masyarakat, peristiwa, atau Tuhan atas penderitaan Anda dan belajar bahwa Anda adalah penyebab penderitaan Anda sendiri. Itu berhasil ketika Anda bersedia berhenti melihat diri Anda sebagai korban dari orang lain dan keadaan serta belajar untuk mencintai diri sendiri.


Apa yang tidak berhasil adalah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menganalisis masa lalu. Sementara masa lalu membentuk keyakinan kita, dan penting untuk memahami di mana kita mempelajari apa yang kita pelajari, memikirkannya hanya membuang-buang waktu. Menurut pengalaman saya, jika kita tetap mengikuti penemuan keyakinan salah yang menyebabkan perasaan menyakitkan kita, masa lalu akan diterangi. Ketika kita menyadari, misalnya, bahwa kita menghabiskan banyak waktu dan energi untuk menilai diri kita sendiri, mudah untuk pergi ke masa lalu untuk melihat di mana kita mempelajarinya. Apakah salah satu atau kedua orang tua Anda menilai Anda? Apakah mereka menilai diri mereka sendiri? Dengan siapa Anda menjadi panutan? Apakah salah satu dari orang tua Anda bertanggung jawab atas perasaan mereka, atau apakah mereka korban, menyalahkan satu sama lain atau Anda atau orang lain atas kesengsaraan mereka? Tidaklah sulit untuk belajar tentang masa lalu ketika kita bersedia untuk memeriksa pilihan dan perilaku kita saat ini terhadap diri kita sendiri dan orang lain.


KONEKSI SPIRITUAL ANDA


Psikoterapi yang tidak mencakup pengembangan hubungan spiritual tidak akan berhasil. Hubungan spiritual kita adalah Sumber yang perlu kita tuju untuk mendapatkan kebijaksanaan dan kenyamanan. Untuk menghadapi tantangan hidup dengan penuh kasih, kita perlu tahu bahwa kita tidak sendiri, dan bahwa kita selalu memiliki Bimbingan yang lebih tinggi untuk dijadikan pegangan kebenaran dan tindakan penuh kasih terhadap diri kita sendiri dan orang lain.


Penyembuhan sejati adalah tentang belajar bagaimana mengambil tanggung jawab 100% penuh atas perasaan dan kebutuhan kita sendiri. Ini tentang keluar dari pengabaian diri dan ketergantungan emosional ke kebebasan emosional. Jika Anda menemukan terapis, fasilitator, atau pelatih yang membantu Anda melakukan ini, Anda akan mendapatkan manfaat besar.


Comments

Popular Posts